Search This Blog

Loading...

Pages

 

Saturday, May 14, 2011

People Bay Menentang Pembangunan Masjid Di Brooklyn


(Cyber Sabili-New York) BBC melaporkan, beberapa pengunjuk rasa yang ingin menghentikan pembangunan masjid di kawasan Brooklyn Sheepshead Bay, New York, berencana membawa kasus pembangunan masjid ini ke pengadilan pada Selasa depan.

Penentang pembangunan Masjid ini antara lain blogger Anti Islam dan kelompok People Bay. Pamela Geller dari People Bay mengatakan, pembangunan masjid akan mengubah kualitas hidup di lingkungan perumahan yang selama ini tenang. "Lalu lintas dan parkir akan kesulitan dan suara bising adanya panggilan shalat lima kali sehari juga akan mengganggu," katanya.

Penduduk Sheepshead Bays sebagian besar berasal dari Italia, Rusia, dan Yahudi, ada juga warga keturunan Irlandia merasa tidak akan mendapat manfaat dari mesjid dan pusat komunitas Muslim, kata website People Bay.

Tetapi, warga Muslim dan sebagian warga non Muslim di kawasan ini justru menuduh kelompok People Bay sedang mengadakan sebuah agenda anti-Islam secara sistematis. Pasalnya, selama ini hubungan antar berbagai umat beragama di kawasan ini berjalan harmonis.

"Mereka menggunakan alasan lalu lintas dan kebisingan sebagai tabir untuk agenda fanatik mereka terhadap komunitas Muslim yang sudah mengantongi izin mendirikan masjid di Sheepshead Bay," tegas Debbie Almontaser dari Muslim Consultative Network.

Debbie Almontaser mengatakan, 200 keluarga muslim yang akan menggunakan masjid itu bertempat tinggal sangat dekat dengan masjid, sehingga kami hanya akan berjalan kaki dan tidak akan menggunakan kendaraan untuk ke masjid. Sedangkan soal suara azan untuk memanggil shalat lima waktu tidak akan disiarkan sampai ke luar masjid. Suara azan hanya akan terdengan di dalam masjid, mengingat kepekaan sebagian warga non-Muslim di daerah ini," terangnya.

Pertanyaannya, apakah pengaduan hukum atas kasus pendirian masjid ini yang hanya didasarkan pada klaim bahwa masjid dan masyarakat Muslim telah melanggar zonasi hukum dapat berhasil? Mengingat AS adalah negara yang katanya sangat menghargai hak konstitusional untuk kebebasan beragama? (ISPO/YD)

No comments:

Post a Comment

Recent Posts

Popular Posts

Total Pageviews

Facebook

Blog Archive

Shout Box


ShoutMix chat widget

Followers

Copyright © 2011. SMART ZIKIR . Published by Ardisyam