Search This Blog

Pages

 

Thursday, June 9, 2011

Akuntan Australia Mulai Minati Keuangan Islam


Hidayatullah.com--Selama seminggu, Dr Ishaq Bhatti, Direktur perbankan syariah dan program pembiayaan di La Trobe University, diundang untuk memberikan sambutannya pada satu sidang keuangan Islam di Institute of Charted Accountant in Australia (ICAA). ICAA dilantik oleh Royal Charter pada tahun 1928 dan dianggap sebagai bagian yang sangat penting dalam 'pembentukan' bidang jasa keuangan di Australia.

Bhatti berpidato untuk menyoroti kesempatan anggota ICAA dan lain-lain untuk belajar keuangan Islam secara online di La Trobe University.
Mengacu pada program online Olwyn O'Dowd, manajer teknis dari ICCA mengatakan, "Datang dari Irlandia saya bisa melihat peluang masa depan Australia dalam melaksanakan pendidikan lanjutan di bidang keuangan Islam."

La Trobe merupakan universitas pertama di Australia yang menawarkan pendidikan berfokus pada perbankan Islam dan keuangan online.
Bhatti mengatakan bahwa menjadi online, kursus 'La Trobe's Islamic Finance Professional Development (IFPD) ini dirancang agar cocok dengan jadwal pekerjaan banyak orang, tetapi juga menawarkan pilihan kelas tatap muka akhir pekan jika siswa lebih suka'.

Sementara itu saingan badan akuntansi CPA Australia minggu ini memiliki Angus Thomson, Direktur Penelitian dan Deputi CEO, Dewan Standar Akuntansi Australia, yang membahas dampak keuangan Islam dalam profesi akuntansi. Hasil pembahasan mereka dapat didownload sebagai podcast dari situs CPA Australia. (http://www.cpaaustralia.com.au/media/PD-Islamic-finance-accounting-issues-2011.mp3).

Kedua badan akuntansi utama Australia yang membahas mengenai keuangan Islam pada minggu yang sama, nampaknya mulai mengisyaratkan kepentingan yang ada di dalam komunitas keuangan menjelang peraturan pajak baru yang akan dijatuhkan yang bertujuan untuk meningkatkan kesempatan bagi produk-produk dan lembaga keuangan Islam.*
Sumber : abn

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Total Pageviews

Facebook

Blog Archive

Shout Box


ShoutMix chat widget

Followers

Copyright © 2011. SMART ZIKIR . Published by Ardisyam